End_Kha Zone

Wilujeng Sumping…….

Manajemen Kesiswaan

WORKSHOP MANAJEMEN SEKOLAH DAN KESISWAAN
Oleh : Kurnaeni


Peningkatan mutu Pendidikan Khusus (PK) dan Pendidikan Layanan Khusus merupakan bagian integral dan fundamental dari upaya pembinaan dan pengembangan pendidikan nasional. Oleh karena itu perlu dilakukan upaya-upaya yang mengarah pada peningkatan mutu secara terpadu dan berkesinambungan. Dalam upaya peningkatan mutu tersebut, pada tanggal 28 April – 1 Mei 2009, bertempat di Hotel Sahid Kusuma, Jalan Sugiyopranoto, Solo, Direktorat Pembinaan Sekolah Luar Biasa menyelenggarakan Workshop Manajemen Sekolah dan Kesiswaan.

Workshop yang diikuti oleh 66 Kepala SLB ini bertujuan menyusun pedoman manajemen sekolah yang meliputi manajemen program, manajemen pembelajaran, manajemen kesiswaan, dan manajemen kelembagaan.

Direktur PSLB, Eko Djatmiko S, dalam pidato pengarahannya menyebutkan, dengan meningkatnya mutu Pendidikan Khusus, diharapkan dapat merubah image SLB selama ini, di mana SLB selalu diasosiasikan dengan kumuh, miskin, kotor, dan pinggiran, menjadi sekolah yang gagah, keren, dan representatif. Eko juga menyinggung tentang implementasi pendidikan inklusif yang secara legal formal telah dijamin. Ia mengutip beberapa peraturan dan perundangan yang terkait dengan pendidikan inklusif, baik di tingkat internasional maupun nasional. (KRI/SIM PLB)

Mei 24, 2009 - Posted by | Manajemen Kesiswaan

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: