End_Kha Zone

Wilujeng Sumping…….

Manajemen Kurikulum

FMI Bahas Kurikulum Manajemen

[ Rabu, 06 Mei 2009 ]

Sumber: Kompas

FAKULTAS Ekonomi (FE) Unair mulai kemarin (5/5) menjadi tuan rumah pelaksanaan Kongres Forum Manajemen Indonesia (FMI). Kongres tersebut diikuti beberapa perguruan tinggi untuk membahas serta menentukan arah kurikulum manajemen.

Ada 100 wakil dari 15 perguruan tinggi se-Indonesia yang ikut dalam forum tersebut. Di antaranya, Universitas Tadulako, Universitas Diponegoro, Universitas Hasanuddin, Bina Nusantara Jakarta, dan Universitas Trisakti.

Menurut Ketua Panitia Kongres FMI Dr Arif Armuninggar SH MH, hari pertama kemarin dilaksanakan sosialisasi AD/ART dan pemilihan ketua FMI. ”Sebelumnya, forum ini dipimpin formatur karena baru didirikan pada 10 November tahun lalu,” ujarnya.

Dalam pemilihan kemarin, terpilih Sri Gunawan DBA dari FE Unair menjadi ketua umum FMI. Sri Gunawan yang juga menjabat ketua Departemen Manajemen FE Unair tersebut akan menjabat ketua umum FMI selama dua tahun atau hingga 2011.

Pada hari ini (6/5) akan berlangsung workshop bertema Tuntutan Stakeholder terhadap Alumnus Jurusan Manajemen dan Bisnis di Indonesia. Hadir sebagai pembicara, Dr Edison Hulu (chief economist Indonesian Exchange) serta Sarwoto Atmosutarno (presiden direktur dan CEO PT Telkomsel).

Setelah itu, dilanjutkan tema Strategi Penyelenggaraan Pendidikan Manajemen di Perguruan Tinggi. Begitu penyampaian materi tuntas, peserta kongres akan dibagi menjadi empat bagian. Pembagian itu disesuaikan dengan ilmu manajemen yang memiliki empat konsentrasi. Yakni, keuangan, sumber daya manusia, pemasaran, dan operasi.

”Peserta akan membahas kurikulum, role model, dan sharing merumuskan kurikululum yang sesuai perkembangan saat ini,” ujarnya. Setelah dirumuskan, baru dipresentasikan di forum besar.(alb/hud)

Mei 28, 2009 - Posted by | Manajemen Kurikulum

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: