End_Kha Zone

Wilujeng Sumping…….

Evaluasi Pembelajaran

GRESIK PENYELENGGARAUN PENDIDIKAN AGAMA

Jumat, 1 Mei 2009 | 15:58 WIB

Laporan wartawan KOMPAS Adi Sucipto

GRESIK, KOMPAS.com — Kabupaten Gresik, Jawa Timur, dan lima kabupaten lain se-Indonesia, yakni Mataram (Nusa Tenggara Timur), Singingi (Riau), Tanah Datar (Sumatera Barat), Indramayu (Jawa Barat), dan Musi Banyuasin (Sumatera Selatan) mulai tahun ini telah melaksanakan Ujian Nasional Pendidikan Agama Islam.

Pelaksanaan UN Pendidikan Agama Islam tingkat SMP di Gresik, Jumat (1/5), dipantau Direktur Pendidikan Agama Islam Direktorat Pendidikan Agama Islam Departemen Agama RI Imam Tolkha didampingi Kepala Subdirektorat Kurikulum Syafiudin dan Konsultan Dirjen Pendidikan Islam Abdul Majid, Kepala Dinas Pendidikan Gresik Chusaini Mustaz, dan Kepala Bidang Madrasah dan Pendidikan Agama Islam Pendidikan Sekolah Hartoyo.

Mereka memantau UN di SMP Negeri 1 Gresik, SMP Nahdlatul Ulama 2, dan SMP Muhammadiyah Gresik. Imam Tolkha menyatakan tujuan memantau UN Pendidikan Agama sebagai implementasi ujian lokal dan tanggung jawab ujian PAI standar UN.

Hasil pantauan akan dijadikan bahan evaluasi agar ke depan bisa dilaksanakan secara nasional dengan jumlah daerah yang lebih luas. “Tujuan penting meningkatkan pembelajaran PAI baik dari sisi kognitif dan praktik PAI dalam kehidupan sehari-hari. Saya bangga Gresik bisa laksanakan lebih awal UN PAI standar nasional,” kata Imam.

Bupati Gresik Robbach Ma’sum menyatakan, semua itu karena dukungan pelaksana pendidikan di Gresik. “Ini karena support teman-teman. Sebagai kota wali dan kota santri tidak ada salahnya konsekuensi melaksanakan UN Pendidikan Agama,” kata Robbach.

Mei 30, 2009 - Posted by | Evaluasi Pembelajaran

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: