End_Kha Zone

Wilujeng Sumping…….

Manajemen Sarana dan Prasarana

JAYA PALMA NUSANTARA DIMINTAI LENGKAPI KELAYAKAN SARANA DAN PRASARANA
Stabat, (Analisa)

Bupati Langkat Ngogesa Sitepu perintahkan sejumlah stafnya untuk melakukan peninjauan ke Pabrik Kelapa Sawit PT Jaya Palma Nusantara di Lingkungan IV kelurahan Pekan Gebang, Selasa(10/3).

Tim peninjauan  terdiri dari Kadis Hutbun Ir. Supandi Tarigan, Kaban Pedalda Drs. H. Ediwarsyah, Kakan Satpol PP Edi Syahputra, SH, Kabag Humas H Syahrizal, S.Sos, MSi dengan didampingi Camat Gebang Drs. TM. Auzai dan Lurah Pekan Gebang H. Ramlan Efendi diterima  Humas PT Jaya Palma Nusantara David.

David menjelaskan, PKS yang bersangkutan belumlah beroperasi secara maksimal, hanya tahap uji coba terhadap kondisi peralatan yang diterima dari pihak ketiga dan pada perinsipnya pihaknya siap untuk mengurus izin operasional PKS dimaksud namun, saat ini masih dilakukan pembenahan sampai di sempurnakannya persyaratan lainnya.

Seusai mendengarkan penjelasan itu, Kaban Pedalda Langkat Drs H. Ediwarsyah menyatakan, pihaknya meminta kepada Manajemen PKS untuk segera melakukan pembenahan dan memenuhi beberapa sektor sebagaimana yang terdapat pada UKL (Usaha Kelola Lingkungan) dan UPL (Usaha Pemantau Lingkungan), hingga dengan terpenuhinya UKL dan UPL agar keasrian lingkungan PKS bisa terpenuhi.

Karena sesuai dengan Instruksi Bupati Langkat, pada prinsipnya Pemkab Langkat tidak menghalangi siapapun yang ingin meng investasikan modalnya di Kabupaten Langkat. Terlebih berdasarkan pantauan keberadaan PKS ini telah mampu menyerap tenaga kerja lokal, namun demikian secara aturan harus dipenuhi agar tidak menyalahi ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.  “Saya minta kepada pihak manajemen pabrik sebaiknya segera melengkapi kelayakan sarana dan prasarana dengan mempedomani UKL dan UPL,”ungkap Ediwarsyah.

Kadis Hutbun mengimbau agar pihak manajemen untuk melakukan kordinasi kepada instansi terkait dan masyarakat setempat, hingga keberadaan pabrik jangan sampai meresahkan akan tetapi justru memberikan manfaat kepada warga sekitar. Setelah mendengar penjelasan dari pihak Pemkab Langkat, David mewakili manajemen menyatakan kesediaannya untuk membenahi hal-hal yang menjadi perhatian instansi terkait, sebagai prasyarat izin selanjutnya.(hpg)

Mei 31, 2009 - Posted by | Manajemen Sarana dan Prasarana

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: